Jumat, 27 Februari 2015

Khs adalah

Posted by Unknown on 01.23 with No comments
Penjelasan Kartu Hasil Studi atau KHS adalah kartu yang menunjukkan nilai dan prestasi mahasiswa pada semester tertentu. Kartu Hasil Studi dapat didownload dan dicetak oleh mahasiswa bersangkutan. KHS yang dicetak oleh mahasiswa tidak dapat digunakan dalam proses administrasi akademik. Oleh karena itu, setiap semester, mahasiswa harus meminta KHS yang dicetak dan disahkan oleh program studi bersangkutan. Selain menyimpan nilai di database, program studi juga harus menyimpan KHS yang dicetak dan disahkan.

Cara Menggunakan Program akan membuat laporan KHS dengan format PDF atau dokumen Office sesuai dengan permintaan perguruan tinggi kepada vendor (developer). Adapun penjelasan dari kedua format tersebut adalah sebagai berikut:
1. Format PDF Pada format PDF, KHS mempunyai format data plain text (teks murni) dengan font monospace. Format ini dapat dicetak dengan printer laser, bubble jet, dan dot matrix. KHS dapat dibuka secara langsung dengan browser apabila browser yang digunaan didukung oleh addon PDF reader seperti Adobe PDF Reader maupun Foxit Reader. Apabila bowser yang digunakan tidak didukung oleh addon PDF reader, maka browser akan secara otomatis meminta pengguna untuk menyimpan KHS dengan format PDF. Pengguna dapat memilih lokasi penyimpanan sesuai dengan konfigurasi browser.
2. Format Dukumen Office Pada format dokumen Office, program akan membuat sebuah dokumen Office Word 2007. KHS mempunyai format data berupa teks terformat, tabel, dan gambar. Format ini dapat dicetak dengan printer laser dan bubble jet. KHS tidak dapat dibuka langsung dengan menggunakan broeser. Pada saat pengguna ingin membukanya browser secara otomatis akan meminta pengguna menyimpan sebuah file Microsoft Office 2007 dengan ekstensi docx. File ini dapat dibuka dengan program Microsoft Office Word 2007 atau program yang mendukung format ini. File ini tidak dapat dibuka dengan menggunakan Microsoft Office 2003, Microsoft Office XP, Microsoft Office 2000, dan Microsoft Office 97.

0 komentar:

Posting Komentar